Pondok Pesantren Modern Al-Azkiya Gelar Manasik Haji Untuk Santri Usia Dini dan Majelis Guru Serta Wali Santri 

Dokumentasi foto pelaksanaan pelatihan manasik haji

KILASRIAU.com - Pondok pesantren Modern Al-Azkiya Pengalihan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau mengggelar manasik haji atau pelatihan haji untuk anak anak usia dini yang dilaksanakn di Kompelks Pondok Pesantren Mdoern Al Azkiya, Jum'at (25/03/22) sore.

Untuk menambah kemeriah dilokasi lokasi tersebut didirikan beberpa miniatur tempat – tempat ibadaha haji, seperti ka’bah. Sai dari safa wal marwah, mukim di minah melontar jomroh, tahallul, dan tempat meminum air zam – zam. 

"Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tata cara melaksanakan ibadah haji dan umrah. Dan ini merupakan salah satu program tahunan. Jadi, pondok ini mendidik serta memberikan pemahaman agar bisa menjadi motivasi untuk kita semua tentang betapa indahnya melaksanakan ibadaha haji ditanah suci mekkah khususnya para generasi muda," kata pimpina pondok pesantren modern Al Azkiya KH. M. RIdwan, Lc.

Selanjutnya KH. M. RIDWAN, Lc menyampaikan kegiatan ini sebenarnya disajikan semenarikmungkin agar anak – anak tertarik dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, dan semoga ini menjadi do’a semoga anak – anak dan semua yang hadir isa melaksankan ibadah haji nantinya di tanah suci mekkah.

"Alhamdulillah kegiatan ini diminati tidak hanya oleh santri tapi juga wali santri yang terlihat semnagt dalam mendampingi anak – anak nya untuk melaksanakan kegiatan manasik haji ini, terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang hadir ditengah – tengah prosesi pelaksankan haji yang dilakukan dengan secara langsung, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai," tuturnya. 

Dalam akhir kegiatan juga mudirul ma’had sempat memberikan pertanyaan seputaran pelaksanaan kegiatan tersebut kepada seluruh peserta. Dan tidak luput beliau berikan pengahrgaan bagi santri yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta didik tingkat RA/TK dan Madrasah Ibtida’iyah dari bberapa lembaga pendidikan yang ada.






Tulis Komentar